Tuesday, April 14, 2015

[Pomade Review] Tampan Barbershop Pomade YK Heavy Hold ( 1st Batch)


Papan nama dari Tampan Barbershop

Hello again ! Setelah beberapa hari sebelumnya saya post review tampan barbershop pomade medium hold, kali ini saya akan kembali mereview tersebut namun yang ini adalah varian Heavy Hold dari Tampan Barbershop Pomade.

Pomade organic homebrew buatan mas  Rendra Kusuma Wardani, Owner,Barberman,Brewer dari Tampan Barbershop, dah..pokoknya tambah ngganteng mas'e heheheh matur suwun sakdereng'e sudah di kirimin  kedua varian Medium & Heavy Holdnya. suksma !

dan langsung saja saya mulai reviewnya :



* First Thing first

Pomade batch pertama varian heavy hold dari Tampan Barbershop ini masih berwadahkan plastik berwarna hitam, mungkin ini sebagai pembeda antara varian medium yang wadahnya berwana putih, sedangkan varian heavy berwarna hitam, dengan artwork & typografi yang sama, namun yg jadi pembeda adalah sticker / labelnya berwarna dasar hitam dengan dipadu warna kuning, saya tidak tau kenapa mas Rendra ini terobsesi dengan warna kuning, hahaahaha.

bahan dasar pomade ini masih sama : Minyak kelapa, Lilin lebah, Minyak zaitun, Minyak aroma.
beratnya juga 80gram.

* Scent

Sama sperti varian medium dari Tampan Barbershop, pomade heavy hold ini masih tetap memakai scent green tea, dan masih sama keluhan saya raw materialnya juga tetap menjadi ganjalan di hidung saya,
dan mungkin saya jika tidak ada perbedaan warna wadahnya bisa saja pomade ini tertukar varian. dikarenakan scentnya yg sama. kemungkinan perbedaan warna wadah tersebut sudah di antisipasi oleh sang brewer, karena kesamaan scentnya.
semoga sesuai janji brewernya, next batch ada pergantian aroma yg lebih friendly


Teksture Pomade heavy hold, Tampan Barbershop Pomade

* Scooping, Texture, dan Apply

Permukaan pomade ini lumayan agak keras, jelas karena karena komposisi beeswaxnya lebih banyak. untuk pencolekan saya memakai kuku.
Tekstur nya di tangan saya agak memadat khas heavy , menurut saya perataan di tangan cukup mudah, saya coba mengaplikasikan ke rambut dengan kondisi sambut tidak terlalu kering dan agak sedikit lembab, tidak ada jambakan yg berarti, penyisiran buat saya juga mudah alias tidak ada acara jambak menjambak

* Hold, Shine, Performance

Untuk soal hold, Pomade ini di rambut saya jatuhnya ke medium heavy, bukan murni heavy.
menurut saya itu hal yang wajar karena pomade organic memang cenderung mentok ke medium heavy, contoh kasusnya sama dengan pomade Slickboy Deluxe dari Rumble , varian romansa supir truk dan pesona pantura, full organic tapi mentok di medium heavy hold.

Daya kemilau untuk pomade ini cenderung oily namun masih dalam range yang bisa dimaklumi kemilaunya.

testing daya set pomade ini outdoor & indor bisa dibilang cukup mumpuni, dibanding varian medium hold.
ya iyalah namanya juga medium heavy .



* Conclusion

HOLD    : 3,4 / 5
SHINE   : 2.7 / 5
SCENT  : 3 / 5
APPLY   : 3,8 / 5

ini berdasarkan pengalaman saya, beda rambut, juga beda hasil, rambut saya bertipe lurus tebal, 
jujur saya kurang begitu suka dengan aroma pomade ini, masih ada bau raw material (bau material mentah), 
dari bahan yang digunakan ,umtuk skena pomade organic pomade yang dibanderol dengan harga 35rb rupiah ini cukup bersahabat dan tentunya aman bagi rambut.



* Saran buat brewer :

jika tetap bermain di pomade organic, alangkah baiknya mengganti nama variannya agak unik,
karena buat saya pomade yang dikirim bisa dibilang variannya pure medium (wadah putih) & medium heavy (wadah hitam). pomade full organic memang wajar seperti itu holdnya.


Sekian Review dari saya, terima kasih untuk Tampan Barbershop, terutama buat mas Rendra, Tetap berkarya.


sedikit bocoran :



Next batch, Pergantian nama, artwork, dan wadah


 


#SlickHairSyndicate #SupportLocalBrewer #JogjaPride #PomadeOrganic


No comments:

Post a Comment