Friday, April 17, 2015

[Pomade Review] Do Good Pomade from Greasy Revival. Medium Hold, Organic


om swastiastu, salam sejahtera bagi kita semua.

kali ini saya akan mereview sebuah pomade organic yang berasal dari kota yogyakarta istimewa , pomade ini merknya Do Good. buatan produsen Greasy revival. pomade lokal indonesia yang go internasional, Iya karena Do Good membidik pasar internasional untuk memasarkan produknya, dan saya termasuk orang yang beruntung mendapatkan tester/sample ini, karena sebelumnya saya sempat kontak - kontakan dengan dengan GreasyRevival via email untuk membeli pomade ini untuk saya review, namun greasy revival menolak untuk menjual produknya kepada saya karena untuk penjualan di indonesia hanya dbatasi tak lebih dari 4 pcs, namun beberapa hari kemudian ada email masuk dari greasy revival, mereka akan mengirim sample pomadenya kepada saya, setelah melihat blog saya dan screenshoot review pomade di IPE yang saya kirimkan kepada pihak greasy revival.
dan kiriman paket sample ini juga di unggah di instagram greasy revival. begitu awal mulanya saya mendapatkan pomade ini.

screenshot instagram greasy revival


voila.... ternyata setelah saya buka ternyata paket ini berisi wood container kecil polos tanpa laser engrave seperti layaknya produk yang mereka jual, mungkin beratnya sekitar +/- 15gr


Tester  Pomade Do Good (Not For Sale)



bahan dasar pomade ini menurut info produsennya : Natural Beeswax, Olive oil,Lanolin, Cocoa butter, Sandalwood Essential oil.

Komposisi bahan Pomade Do Good (foto capture dari instagram greasy revival)


Pomade yang  di banderol dengan harga $12 (soft launching price) untuk pasar internasional, mungkin jika di konversi kurs rupiah +/- Rp. 160.000 .
mungkin harga yang di banderol cukup mahal bagi sebagian orang, tapi menurut saya, dengan harga segitu cukup sepadan dengan hasil akhir dari pomade ini karena dari wadah wood containernya yang benar benar lain dari pada yang lain ,karena baru kali ini saya menemukan pomade dengan wadah unik seperti ini, di tambah lagi dengan sentuhan laser engrave di bagian tutup dan di bagian bawah wadah pomade mereka (jika saya lihat via instagram), sungguh merupakan bentuk apresisasi seni yang sangat tinggi, good job !

keunikan wadah pomade ini bisa jadi sebuah pendobrak awal pomade dengan wadah wood container, karena berani melawan arus di tengah trend Glass Jar Fetish.
oke saya mulai saja review pomade natural medium - heavy ini :




• impression & scent

impresi awal melihat sample pomade ini adalah WOW  !!! saya pikir akan mendapatkan sample dengan wadah plastik atau bahkan plastik es wkwkwkkw, namun sample ini juga memakai wadah kayu, namun tanpa laser engrave :3

sebelum membuka tutupnya udah tercium aroma kayu cendana, saya tidak begitu mengerti apakah ada plitur finishing kayu beraroma kayu juga ??? tapi bener bener keren dan wanginya sedap.

scent.. saya lanjut dengan membuka tutup slip on, aroma sandalwoodnya enak, gak terlalu tajam, ada hint jahe, daun sereh, dan macam rempah rempah. mirip aroma suasana kraton, priyayi jawa gitu deh. i can't describe more clearly.. but it's good scent by the way..... 





• Scooping, Tekstur & Aplikasi


Pencolekan pomade ini agak keras, layaknya pomade heavy, namun saat perataan di tangan cukup mudah, gak ada gumpalan saat perataan.

Dari teksture pomade ini tergolong waxy, nampaknya pomade ini memakai natural beeswax bukan White beeswax, wajar saja sih kalo harganya agak mahal.
aplikasi dirambut tergolong cukup mudah, tidak terlalu sulit tapi juga ada sedikit jambakan di awal awal pengaplikasian di rambut, namun perlahan saat pomade ini merata di rambut penyisiran juga makin mudah.

• Hold & shine


saat perataan dan penyisiran,pomade ini jatohnya medium di rambut saya , dengan catatan rambut kondisi kering.  namun setelah beberapa jam kegiatan indoor dan outdoor lama lama pomade ini menjadi medium heavy. ya memang bener ini pomade medium heavy, mungkin saat penyisiran dibantu hairdryer pomade ini menjadi medium heavy sempurna.


daya kemilau pomade ini masih dalam taraf masih bisa ditoleransi gak terlalu kering dan gak terlalu basah, Pas medium !





HOLD : 3,8 / 5

SHINE : 3 / 5
SCENT :4,3 / 5
APPLY : 4 / 5


• Degrease

Saat Degrese menggunakan air biasa, pomade ini lumayan washable kira kira 70% hilang, rambut mulai lemas , dan kemudian saya hajar menggunakan hair cream THC dan shampoo, full degrease man !

kali ini ada 
review singkat oleh erlando fahreza putra , owner RLND store :


scentnya : menurut saya aromanya seperti kopi campur rempah rempah, tapi saya agak bingung, 
de javu seperti pernah cium aroma pomade merek lain tapi lupa merek apa???
pencolekan lumayan keras, perataannya mudah, dan teksturenya waxy. kesimpulannya worth lah natural tapi dikemas dengan wadah kayu...   ah aku masih bingung dengan scentnya *sambil hirup hirup Do Good*

mas Erlando nampak Terheran heran dengan scentnya

* Conclusion :


Buat saya agak kaget dengan kehadiran pomade ini, karena tidak di perkenalkan di Indonesia, tapi launching di Forum Pomade luar negeri Addicted To Pomade dan Everything Pomade.
saya berpendapat mungkin pihak Greasy Revival Selaku produsen Pomade Do Good sadar betul akan kemampuan daya beli pasar lokal dan bukan juga berarti meremehkan perekonomian di indonesia,
saya menduga brewer pomade ini seorang Greaser - Ekspatriat , karena setiap saya kirim email dengan bhs indonesia, selalu dibalas dengan bahasa inggris

pomade ini collectible meski saya belum punya yg wadah asli tapi setidaknya saya mengapresiasi karya seni sang brewer yang tidak hanya tuangkan dalam karya pomadenya namun juga artistik wadah dan Laser engrave (ukiran digital menggunakan laser), benar - benar sebuah masterpiece. 

pomade ini recomended dari segi teksture dan hold yg di hasilkan memuaskan, aroma yg di sajikan benar benar khas Jawa khususnya kota Jogja, aroma "Wedhang Uwuh" - nya benar benar sukses di tuangkan ke dalam pomade ini.

Holdnya Murni Medium Heavy, memang benar dugaan saya, pomade Full organic memang selalu mentok di Medium Heavy, namun jika pomade ini memang sengaja di pasarkan diluar negeri, saya yakin pomade pomade ini menjadi Heavy hold, karena faktor Iklim dan Cuaca,

dan akhir kata ... Beda Rambut Juga beda hasil....

  • NB 
Update gambar

Free unique pouch
Pihak greasy revival mengkofirmasi akan menyertakan unique pouch untuk setiap pembelian pomade Do Good, pouch dari karung goni, semakin jenius saja nih Greasy Revival,, hahaha



sekian Review Dari saya, Suksma


Om shanti,,, santhi Om






No comments:

Post a Comment