Monday, April 6, 2015

[Pomade Review] RoyalGrease 1st batch

Kali ini saya akan mereview pomade baru dari YK city (Yogyakarta ) yg baru aja di launching saat Gathering IPE reg. YK city ‪#‎ROYALGREASE‬ . ya.. pomade home brew dari 2 kawanan mahasiswa UNY ini mulai meramaikan Pasar Pomade lokal Indonesia, meskipun nama YK city tercoreng oleh ulah pomade polosan a.k.a Pomade Pleret yg gak jelas siapa brewernya ??? , namun tidak dengan Pomade RoyalGrease ini.
mereka berani menjamin bahwa mereka bukan pomade abal abal.
Dengan berbahan dasar BeesWax, Petrolatum, Castor Oil, Olive oil, & fragrance. Dan memakai wadah kaleng yg menunjukan dengan tegas bahwa RoyalGrease pomade lokal Jogja kelas premium, itu terbukti dengan pemakaian box warna Red Maroon di padu sticker kuning dan logo Panther di bagian atas box… really exclusive
Pomade RoyalGrease yg saya pakai adalah varian Absolute Heavy

• first impression 
ketika membuka kaleng pomade heavy ini : adalah wanginya yg Juara wangi bubblegum
Karena saya adalah penyuka Scent yg manis.

• Scooping … 
sangat mudah sekali tidak seperti mayoritas (tapi tdk semua) pomade Heavy yg terkenal keras membatu, Pomade ini scoop nya mudah sekali tapi tidak lembek alias pas
aplikasi di tangan cepat merata, di rambut juga sangat mudah di ratakan, bahkan ketika di aplikasikan ke rambut ,dengan catatan kondisi rambut lembab menuju kering, akan merasakan sensasi “Semriwing” di kepala , mungkin brewernya menambahkan peppermint di komposisi pomadenya. Good job bro.
Penyisiran sangat mudah, gak ada yg namanya nyisir “nge-jambak” kecuali pas sisiran lagi rebut sama pacar.. pasti di jambak.. hahahahah grin emoticon

• Hold
 di rambut saya yg tebal dan lurus, “Cukup Menahan” gaya rambut saya. Ya ini memang Absolute Heavy. Performa Oke untuk kegiatan indoor/outdoor

• Shine
pastinya varian heavy gak ada yg shine berkilat dan bahkan cenderung black dull,
tapi pomade ini memberikan kesan natural , not too shine
• Degreasing … 
nah ini dia yg penting…. Saat gath IPE reg. YK city Brewernya bilang, pomade ini mudah di degrease. Ke esokan harinya saya mencoba buktikan degrease hanya memakai shampoo sekali.
Rambut masih terasa berat
di hari kedua pemakaian dan malamnya degrease.. saya memakai gatsby THC dan shampoo 1x langsung rontok nih pomade. 

• Conclusion
HOLD : 3 / 5
SHINE : 1.5 / 5
SCENT : 2 / 5 (just my opinion)
Apply : 4 / 5
Brewer : Ardy Dadang Crsh & Habibyasin Gibohgiwe
nb :review ini berdasarkan pengalaman saya, beda rambut, juga beda hasil
saran buat brewer : ganti ke kaleng almu screw. Kaleng yg model gini biasanya mudah berkarat (no hard feeling bro)

No comments:

Post a Comment