Wednesday, April 1, 2015

[Pomade Review] Rod Rabbit Devil Hold

Kali ini saya akan mereview pomade lokal ‪#‎RodRabbit‬, pomade dari kota YK city (jogja) , saya menjumpai pomade ini saaat saya jalan jalan ke distro Koffin YK, 
Karena di distro tersebut menyediakan tester... ya lumayanlah saya coba colek gratis..
Udah colek gratis , malu rasanya kalo gak beli colonthree emoticon ,karena saya masih punya urat malu dan bukan mental giveaway-an..eh maksud saya gratisan, alhasil saya beli yg varian Devil Hold (heavy).

• First thing first

Dengan berbahan dasar natural BeesWax, Petrolatum, Castor Oil, Olive oil, & fragrance. Dan memakai wadah plastik, dengan artwork logo kelinci ngamuk, ace of spades , dan slogan Kustom Hair Grease. Nampaknya pomade Rod Rabit ini mengusung tema Rockabilly scene. Saya cukup terkejut ternyata pomade ini udah ada sejak tahun 2012, wow ternyata bisa dibilang pomade ini salah satu pionir / perintis pomade lokal di indonesia.... a.k.a sesepuh 

• First impression, scent, tekstur
Ketika melihat pomade ini seperti kurang mantap, karena berwadah plastik...
Pomade ini berwarna hijau muda , dengan scent natural lavender... kupikir aromanya mirip Rita, tapi ini lebih ke arah natural.
Dari segi tekstur , pomade ini rada waxy.... well i like it


• Scooping & aplikasi
Menurut saya scooping pomade ini gak terlalu susah, (saya scooping menggunakan kuku)
Memadat, di permukaan dan didalam juga padat. Khas karakter heavy hold, Tapi bukan keras seperti batu yg bisa di lempar ke anjing. atau bahkan biasa buat tawuran hahahaa
aplikasi di tangan agak keset , namun saya agak terkejut, saat perataan di tangan, aroma/scent lavendernya menghilang, dan berubah menjadi tawar ?!?!? atau bisa dibilang tanpa aroma.... fenomena yg aneh ! saya aja udah aneh...ini pomade ikut – ikutan aneh, ahsudahlah...
lanjut ke aplikasi ke si-embut , saat saya ratakan ke rambut agak sedikit menjambak , namun tidak seperti pomade heavy yg pernah saya pakai... sensasi menjambaknya masih dalam batasan wajar..... mungkin brewernya saat bikin pomade ini sedang jambak jambakan sama pacarnya kali ya ? h3h3hh3h3 devil emoticon
Penyisiran di rambut, pada awalnya cukup menjambak, namun lama kelamaan tidak terlalu sulit, cukup mudah di sisir dengan sisir bergigi renggang., ingat gigi renggang, bukan gigi behel gh4oel

• HOLD, shine & Mystery
Nah ini dia..... mungkin ini pertama kalinya saya menjumpai pomade yg mampu menjinakkan rambut saya yg lurus, tebal, tebalnya gak normal, atau bisa dibilang rambut setan.
Sejalan dengan nama variannya Devil Hold, rambut saya bener bener mampu dijinakkan... 
setan bener nih pomade.... bener bener devil hold meet devil hair....
Saya memakai pomade ini dari pagi hingga malam, rambut masih tertata rapi, hanya sekali recomb, karena tertimpa helm ..... Nyakcak !!!
Berbeda dengan pomade import yg embel embelnya extra heavy... tapi akhirnya …. asudahlah

Shine, pastinya varian heavy gak ada yg shine berkilat , namun gak terlalu terlihat gersang.

The mystery..... scent pomade ini awalnya Lavender, saat di rataakan di tangan berubah tanpa aroma ... namun setelah beberapa saat di aplikasikan kerambut dan disisir, scent nya berubah menjadi Fresh bakery ?!?!?! astaga ini brewernya Sarap menuju Brilian ...karena bisa membuat scent berubah – ubah seperti ini ???

• Degrease
Degreasing saya menggunakan hair cream dari clear brisk, sekali bilas, tanpa shampoo , gak ada build up. rambut lemes lagi

• Conclusion
HOLD : 4,8 / 5
SHINE : 2 / 5
SCENT : 5 / 5 (scent misterius, unik)
APPLY : 2 / 5
nb : ini berdasarkan pengalaman saya, beda rambut, juga beda hasil, untuk rambut saya berhasil dijinakkan, mampu bertahan dari pagi hingga malam. scent nya bisa berubah, speechless dengan scentnya... overall ini baru pertama kalinya ketemu pomade local yang Nyakcak ! / bagus
saran buat brewer : ganti ke kaleng almu slip on , kalo pakai kemasan plastik kok kyk kurang greget.
Brewernya cerdas... bisa mengubah scent di 3 kondisi berbeda..... brillian !!

Sekian review dari saya. #SlickHairSyndicate #RodRabbit #HeavyHold

No comments:

Post a Comment