Friday, October 16, 2015

Review Curvasud Pomade Hard Hold

Ohm Swastiastu.
Salam Damai bagi kita semua, hai kali ini saya kedatangan kiriman sebuah pomade berlabel Curvasud, penata rambut ini berasal dari kota yogyakarta atau lebih tepatnya di kabupaten sleman.
Setahu saya Curvasud Pomade yang bertagline Jungkatan Lak Ndasmu ini awalnya adalah fanbase klub sepak bola PSS sleman, dan pomade ini hanya di jual ekskusif di outlet resmi / distro BCS Curvasud di kawasan Condong Catur, sleman, YK.

Saya mulai saja ulasannya berikut ini :



  • First Thing First
Sebelumnya saya pernah mengulas penata rambut ini saat wadah yang digunakan masih memakai wadah plastik putih, namun kali ini Curvasud hadir dengan wadah kaleng aluminium dengan tutup putar, sebuah improvement yang baik dari pihak curvasud karena terlihat lebih elegan dan tahan terhadap akan karat.
Dari segi artwork dengan menampilkan logo sisir sebagai simbol dan menggunakan badge ala kepolisian dengan warna dasar hitam dipadu dengan warna emas.

  • First Impression & Scent
Banyak yang berubah dari pomade ini jia dibandingkan dengan batch lama yang pernah saya review sebelumnya.
Warna yang ditampilkan adalah cokelat seperti warna natural beeswax, aroma yang ditawarkan yakni aroma buah nanas segar namun tidak menyengat. nice !


  • Scooping, Tekstur & Aplikasi
Pencolekan tidak begitu susah meski ini pomade hard / heavy hold, tekstur yang ditawarkan agak waxy namun terasa sticky, saat dimainkan dengan jari terlihat lengkat seperti terlihat digambar.
Perataan di telapak tangan cepat merata.
Pengaplikasian dirambut agak menjambak mesik hanya diawal awal sebuah hal yang wajar untuk pomade varian heavy hold, ini juga berbanding lurus saat penyisiran dirambut.


  • Hold & Shine
 
Hasil akhir untuk pomade ini di rambut saya masuk kategori heavy hold, bisa dilihat dari foto yang saya lampirkan dibawah ini, bahwasanya saya mampu membuat tatanan rambut pull back yang bertahan dari pagi jam 10 pagi hingga jam 7 malam, sebuah improvisasi yang baikdari pihak Curvasud pomade.
Dari segi daya kemilau, sama seperti layaknya pomade heavy lainnya terlihat kering namun tidak kusam, mungkin apabila ingin memberikan daya kilap yang lebih bisa saja menambahkan pomade light hold untuk memperindah daya kemilaunya, namun bagi saya cukup.


HOLD   :  3,9 / 5
SHINE  : 2 / 5
SCENT : 2 / 5 (opini pribadi)
APPLY : 3 / 5



  • Degrease
karena pomade ini berbahan oilbased saya menyarankan memakai degreser untuk merontokan residu pomade ini dari rambut, bila mana tidak mempunyai degreaser alangkah baiknya menggunakan metode menggunakan hair cream kemudian di barengi dengan pembersihan menggunakan shampoo.


  • Conclusion
Kesimpulan akhir untuk pomade ini adalah, jujur saya pribadi salut dengan improvement yang dilakukan curvasud dalam hal ini dari segi kemasan yang menggunakan wadah aluminium, jika dinadingkan dengan batch lama, bisa dilihat pada foto dibawah ini.

curvasud old batch. menggunakan wadah plastik.
dari segi aroma menawarkan aroma pineapple (buah nanas) dengan hint susu atau jika boleh saya bilang mirip aroma permen sugus rasa nanas, hehehehe, tapi jika pomade ini mengambil tema sepakbola sebagi landasan, apakah alangkah baiknya menggunakan scent maskulin, karena banyak brand seperti deodorant atau lainnya mengambil tema sport dengan menyguhkan aroma maskulin, tapi itu semua kembali ke hak curvasud. hehehehe.


peraaan ditangan agak susah , masih sedikit menggumpal,ini hal yang wajar karena varian ini aalah heavy hold.
Daya cengkramnya juga mengalami peningkatan lebih kaku jauh bila dibanding batch lama, perubahan juga terjadi pada tekstur kali ini Curvasud hadir dengan tekstur Sticky. yang pastinya lebih lengket dirambbut... Nice !
Overall.... ini pomade sudah recomended bagi para pencinta pomade karena mengalami improvement yang sangat baik.

demikian ulasan saya untuk pomade ini.

Salam Damai Bagi Kita Semuanya... Cheers !!!!



No comments:

Post a Comment